Admin Pajak? Tugas? Gaji ###

Assalamualaikum sahabat... 

Berbagi informasi nih, tentang the first my job Admin Pajak/Tax.
Singkat awal cerita diriku lulus ditahun 2015 dan mulai bekerja pada Maret 2016.
Sempat menganggur selama 3 bulan untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan 'Sistem Informasi'
dan ternyata ternyata sulit menemukan pekerjaan berlatar pendidikan Sistem Informasi yang lebih ke arah pengembangan sistem. 
Sempat lelah mencari pekerjaan bidang tersebut, mau tak mau harus bekerja dengan melawan latar pendidikan.

Dan ceritanya lagi, di kota ku ternyata lebih prefer ke pekerjaan lapangan (Marketing/Sales).
pikiran ku mulai kacau, bertanya tanya kepada teman mengenai lowongan. Al hasil ada seseorang teman yang merekomendasikan pekerjaan sebagai admin pajak (karna jurusan diriku SI Akuntansi) sedikit nyambung. Oke setelah panjang lebar berikut tugas seorang admin pajak 😊

Sumber : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEguYUEdpHBLkiAXyAzvQNwXLvNlA3zzWOkUUo1cZyM572TzW0ImmKQSlePv0yfDDiLqDvVZJVvh3Y2Vya7XYKA5LbNcNfYb60Kn-ORtrHRGYrYwlHXioeHum-KfIBMIcfI7Ezr4cGSugLt0/s1600/kegunaan-npwp.jpg
TUGAS nyaa
 Tugas admin pajak antara lain :
- Input Jurnal 
- Input Invoice dan Faktur Pajak Keluaran.
- Input Faktur Pajak Masukan 
- Hitung PPN                       
- Mengarsip seluruh dokumen pajak PPH 21,25, 4:2 dsb.
- Lapor PPH ke Kantor Pelayanan Pajak.

GAJI nyaa 
untuk gaji seorang admin pajak fresh graduated di kota saya (Bandar Lampung) UMR ya, 1.9.



Semoga bermanfaat, jika ada yang ditanyakan boleh comment😊

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes & Interview di Bringin Gigantara

Pengalaman, Tugas dan Gaji Technical Writer?!!!πŸ“–

QUALITY ASSURANCE? TUGASNYA apa aja ya? GAJI nya besar?